Manfaat Lain dari Teh

Posted by Mbak Wien May 19th, 2010

Seperti kita tahu bahwa meminum secangkir teh hangat pada pagi hari adalah sebagian rutinitas yang biasa kita lakukan. selain menghilangkan rasa dahaga dan memberikan kehangatan juga memberikan semangat baru menjelang seabreg aktivitas yang sudah menanti, tapi tahukah kita bahwa selain itu teh juga memiliki berbagai mukjizat lainnya, seperti …..

Membersihkan perabot kayu

Perabot kayu tampak kusam atau bernoda? Gunakan teh untuk membersihkannya. Tidak seperti penggunaan cairan kimia, teh aman untuk perabot kayu.

Caranya, seduh beberapa kantung teh celup dalam satu liter air panas, atau sesuaikan dengan kebutuhan. Biarkan beberapa saat hingga dingin. Ambil kain lap lembut, celupkan ke dalam larutan teh dan peras.

Gunakan kain lap tadi untuk membersihkan permukaan perabot kayu. Sesudahnya, keringkan dengan lap kering.

Membersihkan lantai

Air seduhan teh juga bisa membersihkan dan mengembalikan kilap lantai. Caranya sama dengan membersihkan perabot kayu. Siapkan larutan teh dan air. Ambil kain pel dan celupkan ke dalam air seduhan teh. Kemudian mengepellah seperti biasa.

Menyuburkan mawar

Alih-alih memberikan pupuk kimia, gunakan ampas teh untuk menyuburkan  mawar di halaman. Setelah meminum teh, jangan buang ampasnya. Taburkan ampas teh ke permukaan tanah atau media tanam. Kemudian siram seperti biasa. Kandungan asam pada ampas teh bisa menjadi nutrisi yang baik bagi media tanam yang dibutuhkan tanaman.

Hilangkan bau amis penggorengan

Menggoreng ikan atau makanan laut sering kali meninggalkan bau amis pada penggorengan. Dengan ampas teh, bau amis bisa dihilangkan. Caranya, cuci penggorengan dengan air dan sabun. Kemudian gunakan penggorengan untuk merebus ampas teh. Diamkan selama kira-kira 20 menit. Setelah itu, buang air rebusan ampas teh, dan cuci penggorengan seperti biasa.

Nah, manfaat mana yang mungkin bisa segera kita praktekkan hari ini ??? silahkan mencoba ….

(dari berbagai sumber)

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Trackback URL for this entry

Skip to toolbar