Manfaat Daun Sirih

Posted by Mbak Wien December 9th, 2009

Sudah sejak lama ibu menyuruh saya untuk membiasakan diri makan daun sirih…tapi jangankan memakannya, meminum air rebusannya saja saya……. perlu waktu menenangkan diri yang cukup lama.
Tapi sebenarnya kalo kita mau jujur, banyak banget manfaat dari daun sirih ini, seperti yang telah terbukti dan terlihat hasilnya pada ibu saya sendiri, antara lain kalo kita males”an sikat gigi (kadang rutin pun) kadang merasakan sakit gigi, nah biasanya ibu selalu rutin minimal seminggu sekali makan daun sirih dan ubo rampenya, alhasil beliau sekarang jauh dari keluhan sakit gigi. saya sendiri sejak kecil sampai sekarang baru kemarin merasakan sakit gigi, dan ternyata…. sakitnya minta ampun, tapi seperti biasa selalu dokter yg menjadi pilihan saya.
selain menghilangkan serta menguatkan gigi, ada lagi manfaat yg bisa kita dapatkan dari daun sirih, seperti menghilangkan keputihan dengan cara merebus daun sirih dan meminum air rebusannya.
dan satu lagi manfaat daun sirih yg sy sudah buktikan sendiri yaitu menghilangkan rasa lemas, lesu dan kurang tenaga dengan cara merebus daun sirih dgn air yg agak banyak serta menggunakan rebusan airnya untuk mandi seperti biasa. Insya Allah, semua keluhan diatas akan perlahan hilang dan tubuh serta pikiran kita fresh kembali.
silahkan dicoba sendiri, semoga membantu….

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Trackback URL for this entry

Skip to toolbar